Pengalaman PTM 100%

Assalamualaikum wr.wb

Perkenalkan saya Annisa Shafira, Kelas 7G & Absen 3

Sejujurnya, saya merasakan banyak perubahan semenjak pandemi muncul kedalam negara ini. Seperti yang seharusnya masuk sekolah menggunakan kendaraan tetapi jadinya masuk sekolah menggunakan aplikasi Zoom. Dari yang biasanya kita berkomunikasi bersama teman-teman secara langsung, jadinya berkomunikasi bersama teman secara online/daring. Terkadang, belajar pun tidak se asik ketika pandemi tidak terjadi.



Berkat syukur kepada Allah SWT, sudah memberikan kita kemudahan dalam melakukan pembelajaran yaitu mengikuti PTM atau Pembelajaran Tatap Muka secara full atau 100%.

Untuk blog kali ini, saya akan membagikan pengalaman saya mengikuti PTM 100%. Semoga kalian tidak bosan mendengarkan cerita saya kali ini yaa.



Tanggal 7 januari, 2022, saya bangun dari kasur untuk sholat shubuh & mandi. Sehabis mandi, saya bersiap2 untuk semua perlengkapan & bersarapan. Lalu saya pergi menggunakan kendaraan mobil.

06.40. Ketika sampai di sekolah, saya cuci tangan didepan lobby masuk & saya mengecek suhu juga.

Masuk kedalam sekolah, saya masuk kelas & menaruh tas saya di tempat duduk saya. menunggu kehadiran teman sebangku, saya sempat membuka handphone saya sebentar sampai dia datang.

07.30. Bel sekolah berbunyi keras, kelas dimulai dengan berdoa & baca kitab suci Al quran. Sehabis itu kita menunggu kehadiran guru mata pelajaran hari ini, Bahasa Indonesia oleh Pak Adi. Kami diajarkan tentang Puisi, Gurindam & Syair. Ya pokoknya seru banget dongg.

Pelajaran pun berakhir sekitar pukul 08.50

Kali ini kita menunggu kehadiran guru IPA kami, Tetapi ia tidak bisa masuk karena sedang sakit. Jadi kita ditemani oleh bu Nana ke dalam ruang lab biologi. Disitu kami praktikum & membuat laporan mengenai sel. aku gaada fotonya tapi seru bgt lah pokoknya!


09.40. Bel berbunyi untuk menandakan waktunya istirahat. saya kembali ke kelas untuk megambil bekal. lalu aku makan bersama teman-temanku, tetapi selalu jaga jarak karena virus masi bertebaran dimana-mana.


Sekitar jam 10.30. Saatnya jam pelajaran terakhir yaitu TIK. Kami mempersiapkan laptop kami & menunggu kehadiran guru TIK kita yaitu Omjay. Aku pas itu pakai hp sih karena aku tidak menggunakan laptop. Setelah ia datang, kita memulai pelajarannya.

 



https://youtu.be/8zVF2qJZQ_0 untuk videonya.


Yaa itu gambarannya saat pelajaran TIK.


Tibanya bel pulang pada jam 11.50, kami membereskan barang & bersiap-siap pulang. Ya ada beberapa yang akan sholat dimasjid sekolah. Kalo saya sholat dirumah karena masih tidak berani sholat diluar rumah. Kami berdoa & kami keluar kelas. 


Sambil menunggu, saya berdiri dilobby yang penuh dengan murid-murid yang menunggu orang tua mereka atau supir untuk menjemput mereka. Penjemput saya sudah datang & saya langsung naik mobil.

Sesampainya dirumah, saya membereskan tas, membersihkan badan & sedikit beristirahat.


Mungkin segitu saja yang bisa saya ceritakan untuk hari ini. Saya berharap, kalian juga senang ya mengikuti PTM 100% & Semoga untuk kedepannya, Pandemi bisa cepat selesai.



Sekian terimakasih. Wassalamualaikum.wr.wb





Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Microsoft Excel

Bab 6 (PPT)