Kegiatan MPLS SMP Labschool Jakarta

 


Assalamulaikum. Hallo nama saya Nisa dari kelas 7G. Walikelas saya bernama Ms Wianti. Umur saya 12 tahun. Saya tinggal di Jakarta Timur. Hobi saya menggambar, baca buku & mendengarkan lagu. Di MPLS kali ini, saya mendapatkan banyak manfaat. Saya juga merasa MPLS kali ini seru karena banyak sekali Kegiatannya pada saat itu. Saya juga mendapatkan hikmah dari MPLS kali ini. Ini akan menjadi useful untuk saya kedepannya.

 

Kegiatan MPLS di SMP Labschool Jakarta

 

Pra MPLS :

Pertama, kita memulai dengan persiapan zoom Pra MPLS. Lalu kita disambut oleh Kepala Sekolah, Guru, Pegawai, serta Pengurus OSIS, MPK, dan Rohis untuk murid baru. Lalu kita menyaksi kan Video Perkenalan dengan guru – guru di Sekolah. & Walikelas memberi arahan untuk murid – murid baru di kelas masing – masing mengenai Perkenalan, Tata cara Berdoa, Informasi tentang MPLS nanti, Membuat grup komunikasi kelas, dan mengisi biodata Rapot.

 ☺

MPLS DAY 1 :

Pada hari pertama MPLS, kita memulai dengan Apel Pembukaan MPLS, Memulai dengan Materi 1 oleh Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd, lalu Pengenalan Osis, Diikuti dengan istirahat selama 30 menit. Lalu pengenalan MPK & Rohis, Bermateri 2 dengan Drs. Asdi Wiharto, setelah itu kita mengakhiri dengan MENYALA di kelas masing – masing.

 ☺

MPLS DAY 2 :

Hari kedua, dimulai dengan persiapan terlebih dahulu. Lalu Bercelim selama 5 menit bersama walikelas. Setelah bercelim, dilanjutan dengan Materi 3 bersama Ibu Ayank Irma. Lalu kita beristirahat selama 30 menit secara langsung. Diteruskan dengan Materi 4 bersama Aris Ahmad Jaya. Setelah itu diakhiri dengan MENYALA bersama walikelas masing – masing.

 ☺

MPLS DAY 3 :

Dihari ketiga, semua diawali dengan persiapan, & Bercermin terlebih dahulu. Lalu dilanjutan dengan Materi 5 bersama dengan Siti Mujanah, M.Pd. & Dilanjutkan dengan Materi 6 bersama Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana. Setelah itu kita beristirahat selama 30 menit. Diteruskan dengan Materi 7 tentang PJJ SMP Labschool Jakarta oleh Wakil Akademik. Setelah itu kami mempersiapkan untuk pensi di kelas masing – masing untuk esok hari. Sekalian MENYALA di kelas masing – masing.

 ☺

MPLS DAY 4 :

Pada hari MPLS kali ini, Kami bersiap – siap melaksanakan Pensi bersama. Dengan diawali dengan pensi kelas 7A & 7B. Setelah itu diteruskan dengan pensi kelas 7C & 7D. Selama itu, kami beristirahat selama 30 menit. Dilanjutkan dengan pensi kelas 7G, Lalu kami dipersembahkan oleh Anggota OSIS, MPK, & Rohis. Lalu di umumkan peserta terbaik MPLS & Diberi informasi tentang Expo Eskul untuk esok hari.

 ☺

MPLS DAY 5 :

Dihari terakhir MPLS kali ini, kami seperti biasa melakukan persiapan terlebih dahulu. Ketika dimulai, kami diberi refreshing sebentar dengan Olahraga. Lalu setelah itu kami melanjutan dengan Sesi talkshow 1 dengan bertema “ Pramuka “. Lalu dimulai dengan persembahan 6 eskul. Eskulnya menarik banget kalo menurut saya, karena bervariasi sekali & keren – keren. Lalu kita diberi istirahat selama 30 menit untuk mengurangi rasa capek mata kita. & Dilanjutan dengan persembahan 3 eskul lagi. Sekali lagi, menurut saya ini seru sekali karna bisa memperlihatkan lebih beragam eskul lagi di Labschool. Lalu diteruskan dengan Sesi talkshow 2 mengenai 2 alumni SMP Labschool Jakarta yan menjalani karier mereka dari nol sampe sekarang. Lalu dilanjutkan dengan 10 expo eskul & tambahan 3 expo eskul. Diakhiri dengan penutupan MPLS.

 

Kesan & Pesan :


Kesan : menurut saya, MPLS kali ini sangat seru karena banyak hal yg bermanfaat yg masuk kedalam diri saya. Dari pengenalan hingga Expo eskul itu seru sekali.

Pesan : semoga mpls ini bisa menjadi sangat menarik dimata siswa – siswa lain yang mengikuti MPLS kali ini di SMP Labschool Jakarta.


saya berharap saya bisa membuat prestasi di SMP Labschool Jakarta ini.


Wassalamualaikum wr.wb

Comments

  1. aamiin ya robbal alamiin, semoga labschool semakin jaya. Kami tunggu prestasimu selama belajar di smp labschool jakarta.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tutorial Microsoft Excel

Jawaban ulangan informatika Analisis Data