Mengikuti acara OMG


Assalamualaikum wr.wb, Hai semua! Saya Annisa Shafira dan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya ketika saya mengikuti acara OMG atau Orang tua Menjadi Guru yang diadakan oleh SMP Labschool Jakarta. Acara ini mengajarkan para murid-murid mengenai berbagai ladang profesi yang diwakili oleh Orang tua para murid-murid. Profesi ini ada banyak, mulai dari Medis, Seni, Psikologi, Teknik, Digital dan banyak lagi! 

Acara ini dimulai dengan pembukaan MC dan beberapa sambutan dari Kepala sekolah, Ketua pelaksana acara, Ketua POMG dan Ketua BPS Yayasan Pembina Universitas Negeri Jakarta.
Dilanjut dengan perkenalan para narasumber yang akan mengajarkan kita sesuai dengan profesi yang sudah kita pilih. Ditambah dengan Penyerahan Simbolis E-Sertifikat.

Setelah itu, para murid-murid dipersilahkan untuk memasuki ruang breakout room profesi masing-masing yang mereka pilih. Saya memasuki bagian Psikologi, karena menurutku profesi itu memiliki banyak ilmu bermanfaat dan seru mengenai manusia.

Kami yang mengikuti bagian Psikologi diajarkan oleh narasumber yaitu bu Arlianti. Disini kami diberitahu latar belakang bu Arlianti, Lalu kita lanjut ke materi mengenai Psikolog sekolah, Associate Psychologist, Kebutuhan untuk menjadi Psikolog, Tantangan dalam pekerjaan, Bidang kerja Psikolog dan hal yang menyenangkan jika menjadi Psikolog. Seru banget lho! Lalu diadakan sesi tanya jawab, Jika 3 orang dari kami paling banyak menanya maka akan diberi hadiah gopay sebanyak Rp50.000. Jujur, siapa yang tidak mau mendapat hadiah itu? Dan kerennya lagi, aku termasuk yang mendapatkannya lho!

Menurutku, banyak hal yang bisa kita dapat dari acara ini. Yang paling utamanya adalah kami bisa mengenal lebih luas dengan profesi-profesi yang kita ikuti dan bisa mendapatkan inspirasi. 

Sekian cerita saya, Terimakasih.
Wassalamualaikum.wr.wb


Jika ingin melihat suasana saat pembukaan acaranya, bisa klik video dibawah ini ya!



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tutorial Microsoft Excel

Jawaban ulangan informatika Analisis Data